Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang pada  tanggal 27 April merayakan hari jadinya yang ke-19, banyak acara dan lomba yang dibuat oleh Pemda Kab Bengkayang untuk memeriahkan HUT Pemda Kabupaten Bengkayang, acara puncaknya adalah Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkayang.

Turut hadir dalam upacara bendera tersebut adalah para Kepala SKPD Pemerintah Kab. Bengkayang, Camat se- Kab. Bengkayang, para kepala instansi vertical termasuk Kepala  Kantor Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, S,H serta pejabat Kemenag Lainnya, tokoh agama, tokoh adat, para guru dan pegawai dilingkungan Kantor Bupati Bengkayang serta tamu undangan lainnya, yang masing-masing berpakaian adat. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos

Pada peringatan HUT Pemda Kab. Bengkayang ke 19 ini dirangkaikan dengan hari Otonomi daerah ke 46. Diawali dengan pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Bengkayang oleh Martinus Kajot ketua DPRD Bengkayang. Dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya. Kemudian mengheningkan cipta bersama oleh Inspektur upacara, dan selanjutnya adalah pembacaan teks pancasila dan teks UUD ’45.

Berikutnya adalah pembacaan sambutan dari Pj. Gubernur Kalimantan Barat oleh Inspektur Upacara. Pj.Gubernur Kalimantan Barat berharap agar Bengkayang semakin maju, rukun, damai, dan sejahtera. Pj. Gubernur Kalimantan Barat juga mengajak agar masyarakat dapat memaknai  hari jadi untuk lebih meningkatkan daya saing agar dapat memajukan Kabupaten Bengkayang. Wujudkan tagline Bersatu Bengkayang Maju (BBM), yang aman dan bermartabat. Kata sambutan diakhiri dengan ucapan selamat hari jadi dari Pj.Gubernur Kalimantan Barat.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu oleh wajib dan lagu daerah oleh paduan suara. Diakhir acara dilakukan penyerahan karya satya lencana dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Plt. Bupati Bengkayang. (Akhzari)

Berita: