KAPUAS HULU, Sabtu (29/4/2017) Pengurus Masjid Trans Pala Pulau  Putussibau Kapuas Hulu menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2017 M. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Trans Putussibau Jalan Pala Pulau Kecamatan Putusibau Utara, dengan mengangkat tema : “Dengan Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi SAW 1438 H, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT”.  Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Masjid, Aparat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta kaum muslim dan muslimat di sekitar Masjid Trans Pala Pulau.

Acara dimulai pukul 19.30, yang diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, laporan singkat dari panitia, uraian hikmah dan ditutup dengan Doa.

Dalam laporan singkat, ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah yang dialami oleh Baginda Nabi SAW, serta dapat memetik hikmah dan pelajaran dari persitiwa tersebut.

Uraian  Hikmah Isra’  Mi’raj disampaikan oleh penceramah Iswandi, S.Ag. dari KUA Kecamatan Putussibau Selatan. Dalam uraian tersebut Iswandi menyampaikan kembali secara singkat tentang peristiwa isra’ dan mi’raj yang dialami oleh Nabi SAW. Beliau juga menyampaikan hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut. 

“Kita berharap Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi SAW 1438 H, dapat memberikan perubahan yang berarti bagi kita semua, mengingat peringatan ini selalu kita adakan disetiap tahun. Sedianya peristiwa ini menjadi bahan renungan bagi kita, sehingga kita menjadi seorang muslim yang kukuh keimanannya”.Tegas Kepala KUA Kelahiran Seradi Kabupaten Sambas.

Usai penyampaian hikmah isra’ mi’raj, acara ditutup dengan pembacaan doa. Semoga dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2017 M akan dapat memberikan perubahan berarti bagi ke-Islaman para kaum muslim dan muslimat di Desa Pala Pulau. (Ms/Kh)

Berita: