Sintang, 14 Desember 2017, Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan rutin di bidang kemanusiaan yaitu dalam bentuk Donor Darah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2017 bertempat di Aula MAN Kabupaten Sintang. Dalam kegiatan donor darah Kepala Kantor H. Anuar Akhmad, S. Ag berkesempatan  hadir dan membuka acara ini. Dalam sambutannya  beliau  mengajak  agar secara rutin terus diselenggarakan, dan menghimbau kepada semua Karyawan, Kepala Seksi dan satker di lingkungan Kemenag dapat mendonorkan darahnya untuk kepentingan umat yang membutuhkan

Kemudian tim medis dari Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan Donor Darah tahun ini secara kuantitas pendonor meningkat dari tahun yang lalu. Tahun yang lalu pendonor mengalami peningkatan, adapun jumlah darah yang terkumpul sebanyak 40  kantong darah.

Selanjutnya Panitia HAB ke-72 mengharapkan semoga kegiatan ini tahun depan akan meningkat dan lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu agar panitia dapat menginformasikan dan mensosialisasikan kegiatan ini sedini dan secara terus menerus agar karyawan Kemenag tahu jadwal pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini. (Akil)

Berita: