Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang melaksanakan penyembelihan hewan kurban,  Ritual yang mengambil contoh teladan dari pengorbanan Nabi Ibarahim yang rela mengorbankan putranya yaitu Ismail tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Ketapang pada hari Sabtu pagi (02/09)

Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Ekhsan memimpin langsung prosesi pemotongan hewan kurban, H. Ekhsan tampak mengarahkan para pegawai untuk memulai proses pemotongan sapi yang pada tahun ini berjumlah 2 ekor.

Sebelum sapi sembelih terdengar suara H. Ekhsan membacakan 14 orang yang berkurban untuk 2 ekor sapi yang akan disembelih di Kantor Kemenag. Dengan diiringi lantunan takbir hewan kurban tersebut disembelih oleh Al-Hadri yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Tumbang Titi.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Hj. Rusnila Karim tampak sibuk mempersiapkan konsumsi untuk mendukung kegiatan penyembelihan hewan kurban. Dengan dibantu oleh anggota DWP Kemenag Ketapang Hj. Rusnila tampak mempersiapkan berbagai makanan dan minuman untuk melepas dahaga dan menambah energi para panitia kurban.

H. Ekhsan menuturkan bahwa kegiatan ini insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun. “Insya Allah kegiatan penyembelihan hewan kurban ini akan kita laksanakan setiap tahun. Tahun depan akan diupayakan supaya jumlah hewan kurban akan meningkat sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang-orang yang memerlukan,” tutur H. Ekhsan

“Untuk para karyawan yang sudah berkurban pada tahun ini semoga ibadahnya diterima Allah SWT. Karena banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan dari berkurban, hal ini Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang mengatakan bahwa pada setiap lembar bulu hewan kurban terdapat satu kebaikan,” tambah H. Ekhsan

“Mudah-mudahan yang tahun ini belum berkurban, pada bulan Dzulhijjah tahun yang akan datang kita sama-sama bisa melaksanakan ibadah kurban,” harapnya.

(Safrudin)

Berita: