Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Ketapang, Jum’at (13/04) pukul 14.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang H. Ekhsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini dimaknai sebagai upaya meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. “Dengan dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kita sama-sama berharap semoga iman dan takwa kita semua meningkat, sehingga dengan peningkatan iman dan takwa kita kepada Allah SWT maka akan disertai dengan semangat dalam melakukan pekerjaan,” tutur H. Ekhsan.

“Dalam peningkatan kinerja, sebagai pegawai Kantor Kementerian Agama tentunya kita tidak lepas dari Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Dengan menghayati dan mengamalkan Lima Nilai Budaya Kerja tersebut maka akan berdampak signifikan terhadap peningkatan kinerja pegawai,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula H. Ekhsan mengingatkan kembali lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yang terdiri dari: integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Lima nilai ini wajib dihafal oleh seluruh pegawai Kementerian Agama sehingga menjadi kebanggaan kita semua dan tentunya harus dapat dihayati dan diamalkan.

Seusai tausiyah yang disampaikan oleh KH. Abdullah Al Faqir yang menyampaikan tentang hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tentang makna sholat lima waktu para hadirin menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama kabupaten Ketapang yaitu Bakso dan Bubur Padas. (Safrudin)

Berita: