KUBU RAYA. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti (LPI-RUM) menggelar Ceramah Agama dan Pembacaan Shalawat Nabi di Gedung Auditorium LPI-RUM, Rabu (20/9). Ratusan santri yang hadir dengan antusias mengikuti acara yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Acara yang dimulai Ba’da Sholat Isya ini dihadiri oleh seluruh santri putra dan putri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti, siswa-siswi MTs dan MA Raudhatul Ulum Mernti, serta dewan guru yang ada di bawah naungan LPI-RUM. Acara ini mengangkat tema "mempererat tali silaturrahmi antar sesama” ini diawali dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Karim, S.Pd.I, yang juga merupakan salah seorang dewan guru di lembaga tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi yang diiringi oleh grup hadrah Simtudduror Al Muhibbin di bawah pimpinan Ustadz Yunus, S.Pd.I. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Habibi, S.Pd.I

Selain untuk tujuan syiar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menanamkan rasa cinta terhadap sholawat, acara ini juga bertujuan agar para siswa senantiasa mengingat perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menegakkan Islam. Seperti yang telah disampaikan oleh Abdul Wakip S.Sos, salah satu guru yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Beliau mengatakan bahwa acara ini harus dijadikan momentum agar senantiasa mengingat perjuangan berat yang pernah dialami Nabi Muhammad SAW dari sebelum islam diterima oleh masyarakat quraisy pada saat itu hingga islam yang sekarang sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. (slm.mankr)