Landak - Pemuda Surau Al Falah Dusun Martalaya Desa Raja Kecamatan Ngabang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 dengan sejumlah perlombaan islami.

"Kami dapat melaksanakan acara Tahun Baru Islam ini meskipun agak telat dikarnakan banyak nya agenda  kegiatan Dusun yg harus kami selesaikan terlebih dahulu,"kata Eka Syarif Nur Azis, selaku Ketua Panitia 1 Muharram 1441 tersebut.

Acara dimulai Rabu (25/9/19) dengan agenda kegiatan kegiatan  yang berhubungan  dengan Ukhuwah Islamiyah dan pada malam hari saja seperti lomba Marawis, Busana Muslim, lomba sholat, pildacil , dan lomba Azan.

Kegiatan ini juga di fokuskan untuk anak anak sebagai peserta nya karna mengingat mereka adalah bakal penerus generasi yang selayaknya lebih di utamakan nilai akidah akhlak maupun iman di hati mereka sebagai generasi umat islam nantinya.

"Adapun siang hari selama 8 hari ke depan kami isi acara hiburan rakyat untuk warga seperti permainan dan perlombaan seperti peringatan hari nasional biasanya,"kata Eka.

Adapun sumber dana untuk kegiatan diperoleh dari hasil sumbangan warga dusun dan desa Raja serta para donatur lain nya yg di wilayah kota Ngabang.

Salah satu sesepuh dusun Martalaya, Aiy Sulaiman mengatakan, sangat menyambut baik karna agar semakin tumbuh nya rasa ukhuwah islamiyah kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Selain itu agar peringatan ini menjadi semakin erat nya rasa kekeluargaan dan silaturahmi sesama umat khusus nya warga Dusun Martalaya,"katanya.