Senin, 16 September 2019, 13:17 beritakemenagmpw

Mempawah. Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Rudiansah mengundang seluruh pimpinan pondok pesantren yang berada dilingkungan Kementerian Agama Mempawah.

Diundangnya seluruh pimpinan atau yang mewakili pondok pesantren tersebut dengan tujuan untuk pertemuan dalam rangka mempersiapkan peringatan “Hari Santri Nasional” atau HSN tahun 2019.

Maka seluruh pimpinan pondok pesantren maupun yang mewakili dari masing-masing pondok pesantren dikumpulkan di ruang aula Kantor Kemenag Mempawah dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin didampingi Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Mempawah Rudiansah.

Pertemuan para pimpinan pontren se Kabupaten Mempawah dengan Kasi PD Pontren Kemenag Mempawah berlangsung pada Senin pagi 16 September 2019 dan pertemuan tersebut dengan acara dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Mempawah.

Setelah itu dibahas terkait pelaksanaan peringatan HSN 2019 salah satunya ialah upacara HSN. Yang mana upacara HSN 2019 juga telah dibahas dalam pertemuan koordinasi ketua panitia Forum Kegiatan Pondok Pesantren (FKPP) Sulhan, S.Ag dengan Kepala Kemenag Mempawah.

Dalam koordinasi itu, awal direncanakan Upacara HSN 2019 akan dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Mempawah. Namun setelah berkoordinasi juga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, pelaksanaan Upacara HSN 2019 dapat dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Ketua FKPP mengatakan saat pertemuan di Aula Kemenag Mempawah bersama beberapa pimpinan pondok pesantren, bahwa sudah disetujui oleh Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi untuk pelaksanaan Upacara HSN 2019 di Halaman Kantor Bupati Mempawah dengan fasilitas disediakan oleh Pemda Mempawah. (Siradj_Mpw)