Dalam rangka Persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Sekadau Tahun 2018 maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Rapat Koordinasi Haji,  Selasa (8//5/2018). "Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar pelayanan keberangkatan jamaah haji semakin baik, semoga keberangkatan jamaah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridha dari Allah SWT," ucap Abdillah selaku Penyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Sekadau. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya berlangsung di aula kantor Kemenag di hadiri Bupati Sekadau di wakili Asisten I H. Ferry S, Sos, M. Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S.Ag.M.SI bersama Kasubbag TU dan Penyelenggara Haji, Pemda Sekadau bidang Sosial, Dinas perhubungan, kepolisian, Dinas Kesehatan, Puskesmas serta lima orang perwakilan jamaah haji salah satunya mantan kepala Kemenag periode sebelumnya yang sekarang menjabat Kepala Kemenag Sanggau Drs.M.Taufik. 

Berikutnya Kepala Kantor Kemenag Sekadau  H. Darohman, S. Ag. M. Si berharap dengan dilaksanakannya Rakor Haji dapat menjadi koordinasi bersama bagaimana mensukseskan keberangkatan jamaah mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Jamaah Haji juga akan di berikan pembekalan manasik, lanjut H. Darohman bimbingan ibadah menjadi salah satu faktor penting dalam penyelenggaraan ibadah haji. Melalui proses bimbingan ibadah yang baik, jamaah diharapkan dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik.

Sementara Asisten I H. Ferry,S.Sos,M.Si mengatakan bahwa setiap tahunnya keberangkatan jamaah selalu menemui masalah setiap tahunnya, maka perlu di buat regulasi untuk menentukan arah kebijakan dalam melakukan pelayanan kepada jamaah haji. 

Koordinasi ini sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan keberangkatan jamaah haji, meskipun dilaksanakan setiap tahun, pelayanan harus lebih baik dari tahun sebelumnya. "Pemerintah telah melakukan perubahan pelayanan agar menjadi lebih baik setiap tahunnya. Semoga di tahun ini kondisi semakin baik dari tahun sebelumnya, dalam koordinasi ini silahkan di evaluasi agar pelaksanaan tahun 2018 semakin baik," tukas Ferry. (Andre) 

Berita: