Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Pontianak akan menggelar kegiatan Pembinaan Guru dan Pengawas PAI Kota Pontianak Tahun Anggaran 2018. Kegiatan rencananya akan digelar pada Kamis, 19 April 2018 di Hotel Borneo Pontianak. Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs H Ahmad Hanafi MSi di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Ketika dikonfirmasi terkait persiapan yang telah dilakukan, Ahmad Hanafi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemesanan tempat di Hotel Borneo Pontianak pada Rabu, 11 April 2018. Selain melakukan pemesanan tempat, dirinya didampingi salah satu Staf JFU pada Seksi PAI (Sumiati) juga meninjau ruangan yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan nanti.

Lebih lanjut Ahmad Hanafi menuturkan, kegiatan yang dibiayai dengan DIPA Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak Tahun Anggaran 2018 ini, akan diikuti sebanyak 40 peserta. Terdiri atas Pengawas PAI, Guru PAI SD, Guru PAI SMP, dan Guru PAI SMA/SMK.  Undangan untuk seluruh peserta juga sudah dikirim kepada yang bersangkutan, tuturnya ramah.

Terkait narasumber, Ahmad Hanafi yang juga adalah Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini menjelaskan, kegiatan akan menghadirkan dua narasumber. Yakni Kepala Kemenag Kota Pontianak H Azharuddin Nawawi, SAg, dan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Kalbar H Wildan SHI. Menurutnya, kedua narasumber juga sudah menyatakan kesiapan dan kesediaanya untuk memberikan materi dalam acara tersebut.

Kepada seluruh peserta Pembinaan Guru Dan Pengawas PAI Kota Pontianak yang telah mendapat undangan, Ahmad Hanafi berharap agar bisa hadir tepat waktu dan mengikuti kegiatan dengan baik. Bagi yang berhalangan, diharapkan untuk segera menginformasikan kepada panitia atau Kasi PAI Kemenag Kota Pontianak agar bisa diganti dengan peserta yang lain, timpalnya.*(sumi/ptk)

Berita: