Selasa, 13 Agustus 2019, 22:49 andre

Dalam rangka persiapan Musabaqah Tilawartil Quran (MTQ)  ke 28 tingkat propinsi kalimantan barat yang akan diselenggarakan di kabupaten sekadau maka dilaksanakan pertemuan awal guna membahas rencana kerja, Selasa (13/8/2019). kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sekadau H.Tengku Indra selaku ketua bidang IV yang membawahi bidang musabaqah, perhakiman dan pemandu kafilah, memimpin jalannya rapat yang berlangsung di aula kantor. 

Bidang musabaqah terdiri dari cabang Tartil, tilawah anak-anak dan cacat netra, berikutnya cabang tahfizh quran 1 juz,  5 juz, cabang hifzhil quran 10 ,20 ,30 juz. Selanjutnya dibentuk koordinator cabang fahmil, syarhil, khattil quran. Setiap koordinator mengusulkan atau membuat rencana kerja yang akan diusulkan ke bidang musabaqah, perhakiman dan pemandu kafilah),"kata Samsu Alam ditemui usai rapat. 

Dari usulan program rencana kerja akan dibuat rencana kerja untuk kegiatan setiap bidang dibawah ketua IV. Dalam panitia yang di SK kan Gubernur Kalbar,  ada 5 ketua yaitu ketua I, II, III, IV dan V, Kebetulan Ka.Kankemenag Sekadau membidangi ketua IV,"ujarnya. 

Berikutnya Samsu Alam menambahkan akan ada rapat lanjutan, ini merupakan pertemuan awal bidang IV. Mengenai lokasi pelaksanaan, ada 7 tempat mimbar utama, stadion olahraga jalan merdeka selatan, masjid besar Al Falah, penanjung island, keraton sekadau,  GOR SMK amalaiyah, masjid Jami At-Taqwa l, masjid Al-Muhajirin dan terminal lawang kuari sekadau,"tukasnya. (Andre) 

Berita Terbaru

Berita Terkait