Hari ini Rabu, 17 Mei 2017 bertempat di halaman MTSN Nanga Pinoh Kabupaten Melawi tampak kesibukan yang berarti. H. Sugeng, S.Ag terlihat memberi arahan kepada tim pemasang tenda dan menata panggung untuk pentas besok.

Kamis,18 Mei 2017 MTsN Nanga Pinoh akan menghelat acara besar, yaitu pelepasan siswa kelas IX. Segenap elemen turut berpartisipasi mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari persiapan tenda, kursi, meja, dekorasi panggung, konsumsi dan pengisi acara.

Terlihat sekali kekompakan yang terjalin antara guru dan siswa. Mereka bahu membahu berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya.

Di aula tampak para pengisi acara melakukan gladi bersih, dibawah arahan Sukron Makmun, S.Pd.I, Misnawati, S.Pd, Rosita,S.Pd.I, Eka Indrianto Widyatmodjo,S.Pd,  Fitriati Isnainiah,S.Ag dan Hj.Karnima,S.Pd.I masing - masing mengarahkan dan melatih siswa - siswi yang akan tampil mengisi acara besok. Mulai dari pembawa acara,penyanyi, penari, grup qasidah, pidato bahasa Inggris dan Bahasa Arab dan qori'ah.

Semua dilakukan gladi bersih untuk mengukur sejauh mana kesiapan para siswa.Maklum saja ini merupakan panggung pertama bagi mereka. Rasa nervous pasti ada.Dan untuk meminimalisir kesalahan maka akan sangat diperlukan latihan dan persiapan. Sedangkan didapur, Sulistyowati,S.Pd dibantu Yeni Suliatin dan Isam, S.Pd.I mempersiapkan konsumsi.

Alid Hidayat, S.Pd sebagai sekretaris mengetik undangan dan mengantarkan undangan. Salim di tata usaha mempersiapkan brosur dan formulir yang akan dibagikan esok hari.

H. Sugeng, S.Ag tampak sibuk menata panggung dibantu para siswa dan Kabib Mustapa,S.Pd dan Bapak Nandar, S.Ag, Sugiharto, S.Pd.Jas, beserta Zainudin dan Fahrizal.Sementara Oktavianti Zuhanissa menata bunga dan meja untuk para undangan.

Para siswa terlihat sangat antusias mempersiapkan acara ini. Semangat mereka membuat suasana yang menyenangkan. Sehingga lelah dan letih pun tidak dirasa.Persiapan sudah dilakukan, berharap Allah SWT meridhoi acara besok berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik. Aamiin.(Okta)