Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau  mengelar pertemuan jumat (19/5/2017) di aula kantor. Dengan tema Ciptakan keharmonisan pasangan dalam menjalin hubungan mengapai keluarga sejahtera. 

Acara yang di mulai pukul 09.00 Wib tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars DWP. Hadir pada kesempatan itu ketua DWP beserta anggota Ny.H.Nur Laeli, Kasi Penyelenggara, Kepala KUA di lingkungan kantor Kemenag Sekadau. 

H.Darohman,S.Ag.M.SI selaku Kepala Kantor saat membuka pertemuan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menciptakan keharmonisan guna mengapai keluarga sejahtera. Berikutnya beberapa faktor yang mempengaruhi keharmonisan keluarga, seperti pengaruh internal dan eksternal. 

Bagaimana keluarga mengelola konflik dalam keluarga. Intinya pembinaan iman dan taqwa menciptakan keluarga sakinah mawadah warahmah. "Dalam berumah tangga tentu ada masalah, penting mengelola konflik dalam berumah tangga," kata Darohman.

Siapkan mental menghadapi masalah, karena syarat perkawinan wanita harus minimal berumur 16 tahun. Bahkan di catatan Sipil umur pernikahan 20 tahun sehingga mampu mengarungi bahtera rumah tangga, mengatasi masalah dengan dewasa dan sabar. 

Sebelumnay Ketua panitia pelaksana Ny. Sarpah Sunari dalam laporannya berterima kasih atas dukungan suami kepada anggota DWP untuk aktif dalam kegiatan. Ia berharap kegiatan selanjutnya dapat terlaksana lebih baik. (Humas-KemenagSKD)

Berita: