kompetisi Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi  Kalimantan Barat  berlangsung mulai 18 mulai 21 Agustus 2017. Ditemui di sebelum pelaksanaan detik-detik peringatan 17 agustus di halaman Kantor Bupati Sekadau Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Sekadau Drs. Sunari mengatakan untuk Kabupaten Sekadau pihaknya mengirim 5 peserta dari beberapa cabang perlombaan yang di tandingkan.

Dengan mengikuti pentas PAI sebagai motivasi bagi siswa meningkatkan kualitas pembelajaran. Ia berharap ada semangat bagi guru,  siswa untuk meningkatkan motivasi bagi siswa dalam meraih hasil yang terbaik. Dukungan berbagai pihak untuk keberhasilan siswa-siswinya saat bertanding, mohon bantuan moril dan spirituil dari semua, "ucapnya. 

Pentas PAI di ikuti sekolah umum mulai tingkat SD, SMP dan tingkat SMA. Kegiatan ini, kata Sunari juga menjadi wadah pembinaan sekaligus strategi peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam yang berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur.

Selain itu, dari kompetisi ini anak didik akan dikenalkan dan ditanamkan nilai ukhuwah Islamiyyah, dimana tujuannya sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan pendidikan agama Islam. (Andre)