Serah terima jabatan Kepala MTsN 2 Sekadau dari Samsul Muarif kepada Abdul Karis, Rabu (12/2/2020). Acara dihadiri Kepala Kantor kementerian agama (Kemenag) kabupaten sekadau H.Tengku Indra Kusuma, Camat sekadau hulu, kasi pendis Sunari, kepala KUA sekadau hulu Chairudin, kepala MAN Sekadau, kepala MIN dan guru-guru beserta peserta didik dan alumni MTsN 2 sekadau hulu.

Acara pisah sambut diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjutkan dengan penampilan paduan suara siswa siswi madrasah. Samsul muarif kepala MTsN 2 sebelumnya telah 2 tahun lamanya menjabat sebagai kepala madrasah dengan jabatan baru sebagai kepala MTsN 1 sekadau hilir.

Kepala MTsN 2 sekadau hulu yang baru abdul karis berharap bahwa MTsN 2 kedepan bisa lebih maju dengan dukungan dari masyarakat sekadau hulu. Abdul karia juga mengharapkan dukungan dewan guru untuk memajukan dunia pendidikan di madrasah sekadau hulu. "Masukan dan bimbingan dari semua pihak, diharapkan dapat memajukan di MTsN 2 ini," kata Abdul Karis.

Kepala kemenag sekadau H.Tengku Indra Kusuma mengatakan pengangkatan merupakan penilaian dari atasan. Selama 1 tahun 4 bulan di sekadau, Ia telah memperhatikan pihak-pihak yang memiliki kompeten menjadi kepala madrasah. H.Tengku Indra merasa prihatin dan bangga dengan guru-guru si MTsN 2, bahwa guru yang PNS hanya 2 orang. 

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dewan guru honorer dalam melaksanakan tugasnya, demi kemajuan madrasah."Kita punya niat, kerja dengan baik dan Insyaallah akan menghasilkan sesuatu yang baik, demi kemajuan madrasah yang kita cintai ini,"ujarnya.

Acara kemudian di rangkai dengan penyerahan cinderamata oleh siswa-siswi dan dewan guru kepada kepala MTsN 2 sebelumnya. Suasana tampak haru ketika di putar film kenangan bersama kepala madrasah yang lama. Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat, salam dan perpisahan dari dewan guru dan para siswa serta alumni. (Andre)