BENGKAYANG_Usai melaksanakan buka bersama dan makan malam bersama di Kantor Bupati Bengkayang, Pj. Gubernur Kalbar beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju masjid Agung Syuhada Bengkayang untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

Seperti biasa setelah melaksanakan sholat isya berjamaah dan sholat sunnah berikutnya adalah penyampaian tausiyah atau lebih populer dengan sebutan kultum. Namun yang berbeda pada Kamis malam (24/5) di masjid agung syuhada ini adalah yang menyampaikan kultum adalah orang nomor 1 di Kalimantan Barat yakni Pj. Gubernur Kalbar Doddy Riatmadji, M.M. Pada saat menyampaikan kultum Pj. Gubernur Kalbar ini menyampaikan beberapa hal kepada jamaah sholat isya dan tarawih diantaranya adalah untuk meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan dan jadikan bulan puasa ini sebagai ladang amal. Doddy juga mengajak agar kaum muslimin di Bengkayang menjadikan ramadhan kali ini lebih baik dari tahun yang lalu.

“Belakangan ini santer diberitakan bahwa aksi terorisme meledakkan beberapa rumah ibadah dan fasilitas publik, namun saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir secara berlebihan, namun tetap waspada. Jika ada hal-hal yang terlihat mencurigakan agar segera lapor kepada aparat kepolisian terdekat. Mari bersama kita jaga keamanan, kedamaian dan keharmonisan di Bengkayang ini,” ujar Doddy.

“Atas nama Pemprov dan jajaran saya mengucapkan marhaban ya ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa 1439 bagi umat muslim yang ada di Bengkayang, mari bersama kita tingkatkan amal ibadah dibulan suci ini,” sambung Doddy. Setelah menyampaikan kultum dilanjutkan dengan sholat sunah tarawih dan witir berjamaah. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H juga turut berjamaah sholat isya dan tarawih di masjid agung Syuhada Bengkayang ini. (Akhzari)

Berita: