Sintang  – Humas. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag didampingi Kepala Seksi Madrasah H. Anang Nurkhalis menyerahkan penghargaan kepada dua orang siswi berprestasi yang berhasil mengukir prestasi yang berasal dari MAN dan MTsN Sintang di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat  yang dillaksanakan pada tanggal  23 – 24 Mei 2017 di Pontianak.

Adapun kedua siswi tersebut adalah Aulia Ismah Fitria yang berhasil mengikuti Cabang Aksioma Bulutangkis Putri dari MAN Sintang Kelas XI dan Muthia’ah Nadiyah Putri yang berhasil mengikuti KSM Cabang Biologi dari MTsN Sintang Kelas IX

Penyerahan penghargaan dirangkai dengan kegiatan Apel Pagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag Kab. Sintang, Senin (31/07/17) di halaman Kemenag Kab. Sintang yang dihadiri seluruh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Kasi, Penyelenggara, Kepala MAN, Kepala MTsN dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang.

Plt.Kepala Kemenag Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag  yang juga Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang tersebut berpesan kepada kedua Sisiwi ini agar terus belajar dan berlatih. “Terus belajar dan berlatih karena kalian semua akan menjadi duta Prov. Kalimantan Barat di ajang KSM dan AKSIOMA ditingkat Nasional dan beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang berhasil menorehkan prestasi tersebut dan berpesan agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Madrasah H. Anang Nurkhalis, SE, S. HI  menyampaikan bahwa  kedua siswi dari MAN dan MTsN Sintang ini akan mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga ( AKSIOMA ) tingkat Nasional di Yogyakarata pada tanggal 7 – 12 Agustus 2017. (akil_ Sintang)