Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau mengadakan kegiatan  silaturahmi, saprahan dan pawai budaya yang dilaksanakan Minggu (04/02/2018) siang di teras Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau. Acara yang dihadiri sekitar 500 Anggota POM tersebut dimulai dengan saprahan atau makan bersama di atas daun pisang dan diakhiri dengan pawai budaya mengelilingi Kota Sanggau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua POM Sanggau Hasanudin, Ketua POM Kalbar, Agus Setiadi, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman beserta Kerabat Keraton Surya Negara, Ketua Satria Pembela Melayu Kalbar, Awaludin, Persatuan Pelajar Melayu Sanggau, Perwakilan Pengurus Masjid Agung Sanggau, Ahwanuddin, POM Sekadau dan POM Kubu Raya, DPC POM Kecamatan Sekayam. DPC POM Kecamatan Entikong, DPC POM Kecamatan Tayan Hilir, DPC POM Kecamatan Meliau, DPC POM Kecamatan Toba, DPC POM Kecamatan Mukok, dan DPC POM Kecamatan Kapuas.

Raja Sanggau Gusti Arman menyatakan bahwa Ia siap mendukung kegiatan Melayu. Dia pun berpesan agar pengurus POM terus mengembangkan diri dengan mengajak seluruh 'puak' Melayu bergabung dengan organisasi Melayu.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua DPP tadi bahwa kita harus membentuk dan membina hingga tingkat ranting, jika tidak akan sulit bagi kita untuk maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua POM Sanggau Hasanuddin memberikan ucapan selamat datang kepada keluarga besar POM Kalbar di Kabupaten Sanggau. Dikatakannya, acara ini pertama kali di laksanakan di Kabupaten Sanggau dan berharap DPC lainnya siap melaksanakan kegiatan serupa. Inti acara ini dikatakannya adalah silaturahmi mengangkat marwah Melayu dan marwah agama. (fathur)

Berita: