Senyum sumringah tampak terpancar di wajah KH. Abdullah Fakir pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Khoirot Kelurahan Kauman Kabupaten Ketapang. Bersama para santri Kiai Abdullah mendatangi Halaman Kantor bupati Ketapang, Senin (22/10/2018) untuk mengikuti Apel Akbar peringatan Hari Santri Nasional IV Tahun 2018 di Kabupaten Ketapang.                                                                                                              

Kegembiraan terlihat jelas diwajah para santri Ponpes Mambaul Khoirot ketika diumumkan bahwa mereka menjadi juara umum lomba peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018 di Ketapang. Ucapan syukur terucap dari para santri yang telah berlatih dengan giat untuk persiapan mengikuti lomba.

Juara umum pada perlombaan peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Ketapang mendapatkan piala bergilir satu unit sepeda motor. Hadiah yang merupakan sumbangan dari Polres Ketapang tersebut diserahkan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono kepada Kiai Abdullah. Turut mendampingi penyerahan hadiah itu Bupati Ketapang Martin Rantan, Ketua DPRD Ketapang Junaidi SP, Ketua MUI Ketapang Kiai Faisol Maksum dan Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang Kiai Jema’ie Makmur.

Kapolda Kalbar mengucapkan selamat kepada juara umum dan para santri pemenang lomba seraya berpesan untuk semakin giat belajar dan mengaji. Seusai kegiatan apel akbar tampak Kapolda Kalbar menghampiri para santri. Sontak para santri berebut untuk bersalaman sambil mencium tangan Kapolda. (Safrudin)

Berita: