Evaluasi Dan Koordinasi Pelaksanaan Program Bidang Pakis

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah  Kemenag Kalimantan Barat kembali menggelar kegiatan Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Bidang Pakis. Kegiatan berlangsung selama tiga hari (tanggal 12 – 14 Februari 2018), bertempat di Maestro Hotel Kota Baru, Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 72 Pontianak.

Sosialisasi Arrum Haji Bersama Pegadaian Syariah

Menunaikan ibadah haji, merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Karena tidak semua orang Islam memiliki kemampuan untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Mampu dalam hal ini tidak hanya mampu dari segi materi alias finansial, namun juga mampu dari segi fisik dan kesehatan. Keduanya menjadi dua hal penting yang saling melengkapi dan memuluskan rencana beribadah seorang Muslim ke tanah suci Makkah. 

Siswa MTs ASWAJA Terima Bantuan dari UPZ Kementerian Agama Kota Pontianak

Setidaknya lima orang siswa MTs ASWAJA menerima bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Bantuan yang langsung diterima oleh Kepala MTs ASWAJA, Sholihin H. Z., M. Pd. I ini diserahkan oleh Ketua UPZ, Usman R., S. Pd. I di ruang kerjanya pada Senin, 12 Februari 2018. Saat ditemui, Kepala MTs ASWAJA mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Kota Pontianak khususnya yang menangani UPZ.

Wilayah Tugas Pengawas PAI Kota Pontianak TP 2017/2018

Menyusul purna tugasnya salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak, Mas Hadran, A.Md, pada Bulan Desember tahun 2017 lalu, sejumlah Guru PAI yang sebelumnya menjadi binaan Pengawas Kemenag ini datang ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak. Kedatangan beberapa Guru PAI tersebut guna mempertanyakan siapa Pengawas PAI yang menjadi pengganti dari Mas Hadran.

Guru Agama Diminta Tanda Tangani Daftar Tanda Terima Tunjangan

Dua hari menjelang kedatangan tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak tampak ramai dikunjungi para Guru Agama se Kota Pontianak. Baik Guru Agama Islam, Katolik, maupun Kristen. Kedatangan para Guru Agama tersebut guna menandatangani daftar tanda terima Tunjangan Sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang pembayarannya telah mereka terima langsung via rekening pada tahun 2017 yang lalu.  

Sosialisasi Cash Managemen System

Seluruh bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu pengeluaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak mengikuti acara Sosialisasi Cash Managemen System BRI (CMS BRI). Acara berlangsung pada Senin (5/2/2018) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Hadir dalam acara tersebut memberikan sosialisasi terkait CMS BRI, perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Barito Pontianak, Reinda Rinelia.

Kasi PAIS Kemenag Pontianak Akan Hadiri Rakor Bidang Pakis

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Ahmad Hanafi MSi mengatakan bahwa ia akan menghadiri Rakor Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) di Lingkungan Kantor Wilayah  Kemenag Kalimantan Barat. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12 – 14 Februari 2018 di Maestro Hotel Kota Baru, Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 72 Pontianak.

Guru PAI Menjadi Kepsek, Berhakkah Menerima Tunjangan Sertifikasi ?

Rabu (31/1/2018), salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak H Abdul Karim SAg datang ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak. Kedatangan Pengawas PAI tingkat TK/SD ini disambut hangat oleh Kepala Seksi PAI, Drs H Ahmad Hanafi MSi di ruang kerjanya. Keduanya kemudian terlihat berbincang-bincang cukup santai. Namun juga terkadang terlihat serius.

Persiapan Kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan

Menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), seluruh bagian dan seksi di Kantor Kemenag Kota Pontianak sudah mempersiapkan semua laporan keuangan dan kegiatan Tahun Anggaran 2017. Bahkan seluruh bagian dan seksi sebelumnya diinstruksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H Azharuddin Nawawi SAg untuk melakukan lembur guna meyelesaikan laporan keuangan dan kegiatan yang belum selesai. Sehingga pada Sabtu dan Minggu (tanggal 27-28/1/2018) seluruh bagian melakukan lembur.

Halaman-halaman