Khataman Alquran dan Buka Puasa Bersama Majelis Taklim Se Kota Pontianak

Setelah sepuluh hari Majelis Taklim (MT) Ormas Muslimah Kota Pontianak melaksanakan acara tadarus Alquran bersama jamaah majelis taklim se Kota Pontianak, pada hari terakhir dilaksanakan acara khataman Alquran sekaligus buka puasa bersama. Acara khataman dan buka puasa bersama tersebut dihadiri ratusan ibu-ibu jamaan majelis taklim se Kota Pontianak dengan balutan seragam busana muslimah berwarna pink-putih.

Ormas Muslimah Isi Ramadan Dengan Tadarus Alquran

Bulan Ramadan hendaknya menjadi moment bagi semua umat Islam untuk menjadi manusia dan pribadi yang lebih baik dalam segala hal. Lebih baik dari segi amalan, kepribadian, tutur lisan, serta mampu menjadi teladan bagi keluarga, teman, sahabat dan lingkungan di mana pun berada. Sejumlah pihak bahkan berlomba-lomba menggelar berbagai kegiatan guna mengisi serta meningkatkan amalan ibadah di Bulan Suci Ramadan yang penuh barokah ini. Salah satunya adalah kegiatan tadarus Alquran.

Rapat Evaluasi Keuangan KPN KOPENDA Kemenag

Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Kementerian Agama Kota Pontianak melakukan rapat rutin terkait kondisi keuangan koperasi pada Senin (4/6/2018). Tidak hanya pengurus, kali ini rapat juga dihadiri oleh seluruh Pengawas Koperasi. Selain membahas tentang kondisi terakhir keuangan koperasi, rapat juga membicarakan tentang realisasi program kerja koperasi yang setiap tahun rutin dilaksanakan.

UPZ Kemenag Kota Pontianak Serahkan Bantuan

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang diketuai oleh Usman.R, S.Pd.I pada hari rabu (30/5) menyerahkan bantuan kepada para anak yatim, muallaf dan guru ngaji yang berada di Kota Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan dana zakat yang dikelola oleh UPZ Kemenag Kota Pontianak kepada golongan masyarakat yang berhak menerimanya.

Kemenag Kota Pontianak Mengelar Acara Ramah Tamah dan Bukber

Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kota Pontianak pada hari rabu (30/5) mengelar acara Ramah Tamah dan Buka Puasa bersama di Hotel Borneo Jalan Merdeka Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk lebih mempererat tali silaturrahmi baik antara sesama keluarga besar Kemenag Kota Pontianak, maupun antara Kemenag Kota Pontianak dengan instansi lainnya di dalam bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah/tahun 2018.

KPN Kopenda Akan Distribusikan THR Mulai 4 Juni 2018

Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak Mas Hadran, A. Md menyampaikan bahwa pihaknya akan mendistribusikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anggota koperasi mulai Senin, tanggal 4 Juni 2018. Kabar gembira tersebut disampaikannya usai bertemu dan bersilaturrahim kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Ekhsan, S.Ag, M.Si pada Senin (28/5/2018).

Kemenag Pontianak Apresiasi Kegiatan BKMT

Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Ernan, SAg, M.Si memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan BKMT Peduli Dhuafa. Atas nama Kemenag ia juga berterima kasih kepada pengurus BKMT Kota Pontianak dan BKMT cabang se Kota Pontianak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kasih kepada sesama saudara yang kurang beruntung.

Silaturrahim Pengurus KPN Kopenda Kepada Kepala Kemenag

Senin (28/5/2018), Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak melakukan silaturrahim kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Ekhsan, SAg, M.Si. Silaturrahim tersebut bertujuan untuk melaporkan keberadaan KPN Kopenda. Pasalnya sejak dilantik oleh Kakanwil Kemenag Kalbar sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak pada 3 Mei 2018 yang lalu, pengurus belum pernah melakukan silaturrahim dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak selaku Pembina KPN Kopenda.

BKMT Kota Pontianak Serahkan 125 Paket Sembako

Bulan Ramadan menjadi bulan penuh rahmat, berkah dan ampunan. Semua kebaikan dan ibadah yang dilakukan selama ramadan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Bagi siapa saja yang memanfaatkan dan mengisi hari-hari sepanjang ramadan dengan melakukan hal-hal positif dan bernilai ibadah, maka termasuk orang yang sangat beruntung.

BKMT Kota Pontianak Peduli Dhuafa

Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pontianak menggelar kegiatan Peduli Dhuafa. Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Tak Harus Menunggu Penuhnya Pundi, Bersedekah Tak Harus Menunggu Berlimpah” ini digelar pada Minggu (27/5/2018), di Masjid Islamiyah Jalan Imam Bonjol Pontianak. Sebanyak 125 paket sembako diserahkan dalam kegiatan tersebut kepada para dhuafa.

Halaman-halaman