Selasa, 17 September 2019, 11:47 beritakemenagmpw

Mempawah. Selasa 17 September 2019 bertempat di SDN 1 Sungai Kunyit, dilaksanakannya kegiatan In House Training (IHT) dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) online bagi guru pendidikan agama islam Kecamatan Mempawah Hilir dan Kecamatan Sungai Kunyit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Ishak, S.Pd.I, Pengawas PAI tingkat SLTP/SLTA Kabupaten Mempawah Drs. Bustoni, serta 56 guru PAI dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Mempawah Hilir dan Sungai Kunyit.

PPKB Online dilaksanakan dalam rangka upaya memberikan pembekalan guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalan guru agama islam.

Dalam kegiatan tersebut, Ishak berkempatan memberikan arahan yang mana beliau mengatakan  “upaya Kementerian Agama untuk memberikan pembekalan kepada guru-guru agar berqualified, terlatih dan memiliki kemampuan standar saat menyampaikan materi agama”. “

Beliau juga mengatakan bahwa PPKB Online selain bermanfaat bagi guru, juga memberikan manfaat bagi peserta didik, sekolah/madrasah, orang tua dan pemerintah. (Siradj_Mpw