PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU –Jumat (27/09/2017) Tidak kurang dari 200 siswa mengikuti Kegiatan Pramuka yang digelar di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Putussibau Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau Kapuas Hulu. Mereka yang tergabung dalam kegiatan tersebut adalah para siswa-siswi yang terdiri dari siswa MIN kelas 4 sampai kelas 6.

Salah seorang Pembina Pramuka MIN Putussibau Suharsono,S.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas, bakat, serta untuk mengasah kepribadian dan mental siswa.  Kegiatan Pramuka tersebut dilaksanakan 1 kali seminggu yakni pada hari Jumat sore jam 15.00 sampai jam 17.00 WIB.  Adapun materi yang diberikan dalam setiap kali pertemuan, sesuai  dengan jurnal yang telah dibuat.

Menurut Suharsono, para siswa sangat antusias dan menikmati setiap kegiatan yang diadakan, hal tersebut terlihat dari semangat mereka didalam mengikuti kegiatan yang ada.  Kami selalu berupaya untuk  membuat suasana lebih rileks untuk anak-anak, dengan maksud agar mereka tidak terbebani dengan materi dan merasa lebih nyaman.

“Kami berharap agar semangat anak-anak senantiasa terpacu, bukan hanya pada saat mereka masih menjadi siswa  MIN Putussibau, bahkan semangat tersebut akan terus ada sampai mereka melangkah ke jenjang sekolah berikutnya”, ucap Kakak Pembina yang akrab disapa Pak Cu’ai.

Semoga kegiatan ini dapat membangun kepribadian siswa-siswi MIN Putussibau menjadi pribadi yang santun, mulia, cerdas dan kreatif, dan mendapat dukungan para guru dan para orang tua agar kegiatan Pramuka di MIN Putussibau sanantiasa berjalan lancar dan sukses. (Ms/Kh).