Pontianak_Inmas. Bersyukur atas nikmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa merupakan suatu keharusan yang harus tertanam dalam diri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si, pada apel pagi, di Halaman Kanwil Kemenag Kalbar, Senin, (13/1/2020).

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada ASN Kanwil Kemenag Kalbar yang telah bekerja sama dalam mensukseskan acara kunjungan perdana Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi di Kalimantan Barat untuk memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag di Kalbar, jum’at 10 Januari 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah acara pembinaan ASN berjalan dengan lancar dan Wamenag merasa terkesan atas kunjungan pertamanya di Kalbar serta menyampaikan salam kepada seluruh ASN saat meninggalkan Pontianak kembali ke Jakarta” jelas Ridwansyah.

Selain itu Ridwansyah juga menyampaikan kunjungannya ke Kota Singkawang dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tahun 2020. “Alhamdulillah saya bisa menghadiri kegiatan HAB di Kota Singkawang pada hari Sabtu, 11/1/2020” imbuhnya.

Lebih lanjut Ridwansyah menjelaskan bahwa untuk memperkuat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) maka pada hari ini juga akan diresmikan Layanan Online PTSP di Kabupaten Landak, oleh karena itu diharapkan kepada Subbag Inmas untuk memperkuat sistemnya.

Memasuki awal tahun 2020 Ridwansyah berharap agar setiap Bidang dan pembimas menyiapkan laporan kegiatan tahun 2019. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada Tim audit dan pemeriksaan dari Irjen maupun BPK terkait LPJ tahun anggaran 2019.

Selain itu Ridwansyah menuturkan bahwa pada pertengahan Januari 2020 akan menghadiri Rakernas di Jakarta. “Insya Allah pada tanggal 16-17 Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota se-Indonesia akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta termasuklah Kanwil Kemenag Kalbar” katanya.

Sebelum menutup arahannya Ridwansyah berharap agar seluruh ASN bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. “Jagalah semangat kebersamaan Hari Amal Bhakti Kemenag, Bekerjalah dengan profesional, Jangan bekerja diluar wewenag dan tusi kita masing-masing, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan” harap Ridwansyah. (Ir)