Subuh menjadi moment yang tepat bagi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya Drs. H. Ja’far A. memupuk silaturahim dengan masyarakat. Oleh sebab itu, mantan Kankemenag Kota Pontianak ini senantiasa melakukan safari subuh ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Seperti yang dia lakukan rabu (14/6),Ja’far A melakukan safari subuh di Masjid Nurul Mukminim Parit Keladi II Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap. Dalam setiap safarinya, beliau kerap mengajak beberapa pejabat di lingkungan Kemenag Kubu Raya diantaranya Kepala KUA Sungai Raya H. Syaefuddin dan Kepala KUA Rasau Jaya H. Ahmad Sabri.

"Dengan moment sholat berjamaah seperti ini kita bisa lebih meningkatkan silaturahmi untuk membangun konektifitas hati sehingga bisa lebih menyatukan umat islam dimanapun kita berada," ujarnya.

Ja’far A juga berharap agar seluruh jamaah bisa lebih meningkatkan sholat berjamaah sehingga kemakmuran masjid lebih terjaga dan terlihat sempurna ibadah dihadapan Allah. Dalam tausiahnya beliau memaparkan ketauhidan Nabi Muhammad dan empat sahabat yaitu Umar bin Khattab, Usman bin Affan, Abu Bakar ash-Shidiq, dan Ali bin Abi Thalib,

(Bond/KKR)

Berita: