Sungai Duri_Kamis (7/12) KUA Kecamatan Sungai Raya merupakan salah satu KUA yang tertua di  Kabupaten Bengkayang, telah ada bahkan Kabupaten Bengkayang saat itu belum menjadi Kabupaten beberapa puluh tahun silam. Semenjak didirikan kantor KUA, telah berkali-kali Kepala KUA Sungai Raya berganti namun ada salah seorang staf yang tetap setia mengabdi dan melayani masyarakat meskipun telah silih berganti pimpinan KUA Kecamatan Sungai Raya, beliau adalah Ibu Fatimah. Kini telah saatnya purna tugas sebagai Pegawai di KUA Sungai Raya, setelah lebih dari 34 tahun mengabdi, melayani dan berdedikasi di KUA Sungai Raya. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Kepala KUA Kec. Sungai Raya Ahmad Sihabuddin menggelar acara Perpisahan purna tugas Fatimah, yang bertempat di Kantor KUA Sungai Raya Sementara, berlokasi di SMA Dwi Dharma Sungai Duri.

Perpisahan purna Tugas ini dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Sy. Machmud, S.H, yang didampingi oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag serta Kasi dan Penyelenggara. Muspika Kec. Sungai Raya juga turut menghadiri Perpisahan purna tugas Fatimah ini. Tak ketinggalan, para penyuluh fungsional, penyuluh honorer dan guru-guru dan tamu undangan juga menghadiri perpisahan purna tugas ini. Namun yang spesial adalah Panitia penyelenggara yang tak lain dari pihak KUA Kecamatan Sungai Raya mengundang para Mantan Kepala KUA yang pernah menjabat di KUA Kecamatan Sungai Raya untuk hadir pada acara perpisahan purna tugas, dari belasan orang yang pernah menjabat Kepala KUA ada 9 orang mantan Kepala KUA Sungai Raya hadir, adapun yang lainnya ada yang telah kembali ke hadirat Allah SWT.

Acara perpisahan purna tugas ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KUA Kecamatan Sungai Raya, Ahmad Sihabuddin, S.Sos.I. dalam sambutannya Sihabuddin menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh Ibu Fatimah, selama bekerja di KUA Sungai Raya Ibu Fatimah meninggalkan kesan yang baik dan menjadi panutan bagi pegawai lainnya.

Berikutnya kata sambutan yang disampaikan oleh perwakilan dari mantan kepala KUA Sungai Raya, yang mana ibu Fatimah dipuji atas pengabdiannya yang tak kenal lelah, dan melayani masyarakat dengan baik. Selain itu sempat juga diceritakan secara singkat sejarah awal ibu Fatimah awal di kantor KUA kec. Sungai Raya dari dari masih gadis hingga menikah.

Sambutan berikutnya adalah dari Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Sy. Machmud, S.H, dalam sambutannya acara perpisahan purna tugas seperti ini dapat dikatakan sebagai suatu inovasi apalagi sampai menghadirkan 9 orang mantan kepala KUA Sungai Raya “Saya sangat mengapresiasi hal ini, hal ini dapat dijadikan contoh dan dibudayakan apabila ada Pegawai yang akan purna tugas.” tegas H. Sy. Machmud. Tak lupa beliau mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Fatimah atas dedikasinya selama lebih dari 34 tahun di kantor KUA Kec. Sungai Raya.

Selanjutnya adalah kata sambutan sekaligus penyampaian kesan dan kesan dari Ibu Fatimah. Tidak berpanjang lebar Fatimah menyampaikan kesan dan pesannya. Beliau berterima kasih atas bimbingan dan arahan dari semua Kepala KUA yang pernah menjadi pimpinannya, Fatimah juga memohon maaf jika selama mengabdi di kantor KUA Sungai Raya terdapat kesalahan darinya baik sengaja, maupun yang tidak. Beliau memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Fatimah juga meminta agar rekan-rekannya agar tidak memutus tali silaturahmi setelah perpisahan purna tugas ini.

Sebelum mata acara penutup, terlebih dahulu penyerahan hadiah kenang-kenangan dan cinderamata dari berbagai pihak, mulai dari Kepala kantor Kementerian Agama, Kasubbag TU, Kepala KUA, rekan kerja, hingga mantan kepala KUA. Acara perpisahan purna tugas ini ditutup dengan doa, dan dilanjutkan acara tambahan foto bersama. (Akhzari)

Berita: