Kamis, 11 Oktober 2018 bertempat di kelas VIII a, Puskesmas Pal Lima adakan  Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja. Khusus untuk penyuluhan kali ini diprioritaskan kepada siswa/i MTs ASWAJA kelas VIII a dan b. Kegiatan rutin ini dalam rangka memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang kesehatan khususnya di kalangan remaja. Berbagai pertanyaan diajukan oleh peserta didik yang memang sehari-hari mereka alami misalnya tentang persoalan menstruasi, keterlambatan dan normalnya dan lain-lain.

Kegiatan ini dalam bentuk penyampaikan materi secara langsung oleh tim Puskesmas Pal Lima dengan menyertakan penayangan hal-hal yang berkaitan dengan reproduksi remaja. Antusias dan perhatian dari peserta didik nampak sekali bahwa mereka membutuhkan informasi ini apalagi disampaikan ole pihak yang kompetensi di bidangnya.

Koordinator UKS yang juga guru mata pelajaran PKn, Amriana, S. Pd. I menyebutkan bahwa tidak hanya untuk hal ini kerjasama antara MTs ASWAJA dan Puskesmas tetapi juga kerjasama dalam hal pemeriksaan gigi dan mulut, "Bahkan Puskesmas Pal Lima juga memberikan masukan dan saran saat madrasah kami mengikuti Lomba Sekolah Sehat beberapa waktu lalu, jadi kemitraan kami dengan Puskesmas sudah sangat baik". (S_Hz)