PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Jumat, (9/06/2017) Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kalimantan Barat melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan safari tersebut diisi dengan acara khusus yakni  “NGAJI PANCASILA”. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jalan Komodor Yos Sudarso Putussibau hadiri Oleh Pengurus Wilayah NU Kalbar, Pengurus Cabang NU Kabupten Kapuas Hulu beserta anggota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu berserta beberapa Jajaranya, Para Tokoh Agama dan para tamu undangan lainya.

Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat melalui Pengurus Cabang Kapuas Hulu menyatakan menolak keberadaan Hizbu Tahrir Indonesia (HTI) hidup di bumi Nusantara. Karena Nahdlatul Ulama (NU) berpendapat keberadaan organisasi tersebut termasuk kelompok yang ingin merongrong Pancasila sebagai ideologi negara.

Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Dr. Hermansyah dan Iman Sabirin, S.Pdi.  Dalam materi yang kedua paparkan, pada intinya adalah Pancasila sebagai  ideologi, sudah seharusnya di jaga dilestarikan, mengingat Pancasila adalah rumusan para pendiri bangsa yang berkedudukan sebagai dasar pijakan penyelenggaraan negara dan menjadi segala aspek dari kehidupan bangsa. Disamping itu juga, Pancasila adalah Pandangan hidup yang menyeluruh terhadap kehidupan berfungsi sebagai pedoman untuk mengatur hubungan manusia dengan sesama, lingkungan dan mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya.

Usai acara ini, acara dilanjutkan dengan istirahat dan foto bersama undangan dan para tokoh yang hadir. (Ms/Kh).

Berita: