SINGKAWANG. Sabtu (5/5), Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar wisuda iqrodan pelepasan santri tahun pelajaran 2017/2018 di Balai Serumpun Rumah Adat Melayu Kota Singkawang.

Acara ini merupakan wisuda santri Iqro’ RA Al Ikhlas angkatan XI (sebelas). Dalam prosesi wisuda ini, turut hadir pejabat yang mewakili Walikota Singkawang yaitu Kabid Kebudayaan, PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang,Edy Mustari, S.Pd.SD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta pengurus, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Singkawang, Ketua Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al Ikhlas beserta pengurus serta orang tua santri.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan wisuda kali ini merupakan wisuda untuk angkatan yang ke-XI (sebelas). Ia juga menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini RA Al Ikhlas Singkawang mengusung tema 'Terwujudnya Santri yang Qur’ani, Cerdas Ceria, Kreatif dan Inovatif dalam Belajar dan Berkarya'. “Hal ini sebagai buah dari kerja keras seluruh dewan guru RA Ikhlas Singkawang sehingga pada hari ini sebanyak 57 santri yang diwisuda. Insya Allah para santri yang diwisuda hari ini telah memiliki kemampuan membaca dan mengenal Al Qur’an di usia dini dengan berbagai potensi dan kreatifitas masing-masing sesuai dengan visi RA Al Ikhlas Singkawang,” ucap Dedeh.

Pada kesempatan yang sama, Dedeh juga memaparkan perkembangan dan prestasi yang diraih oleh RA Al Ikhlas Singkawang pada tahun pelajaran 2017/2018 diantaranya ialah Juara I lomba gugus tingkat Kota Singkawang serta berbagai prestasi yang diraih oleh guru maupun santri RA Al Ikhlas pada berbagai even yang diikuti. “Adapun prestasi yang berhasil diraih yaitu sebanyak 7 kali oleh dewan guru dan 20 kali diraih oleh para santri. Dengan yang terbaru yaitu Ibu Etika Apria berhasil meraih Juara I Lomba bercerita dengan Alat Peraga tingkat PAUD se Kota Singkawang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang serta santri RA Al Ikhlas yang berhasil meraih Juara I, II, III dan Harapan I atas nama Aska, Sigit, Abid dan Uqy pada Lomba Fashion Show Putra tingkat TK se Kota Singkawang yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI pada April 2018 yang lalu,” terangnya

Atas semua prestasi yang diraih, Dedeh menuturkan bahwa semua itu tidak lepas dari dukungan dari semua pihak yang selalu mendukung program RA Al Ikhlas sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat tercapai. Untuk itu ia menyampaikan ucapan terima kasih serta berharap dukungan dan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut sehingga dapat menjadikan RA Al Ikhlas sebagai lembaga pendidikan yang semakin maju dan lebih baik kedepannya serta mampu terus berprestasi dengan melahirkan generasi terbaik yang akan menjadi penerus bangsa. (Jk/Skw)

Berita: