LP3KD adalah singkatan dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah yang dibentuk berdasarkan  Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia  Nomor 35  Tahun 2016 .  Berdasarkan Peraturan Menteri tersebut  Bupati Melawi telah membuat Surat Keputusan Nomor 400/208/Tahun 2017 tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Melawi.

LP3KD Kabupaten Melawi yang dikomandai oleh Bernardus Bala, S.Ag ini pada hari Kamis, 19 April menyelenggarakan Rapat Kerja Perdana di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Raker itu telah menyepakati beberapa keputusan penting, yaitu; Pertama, LP3KD Kabupaten Melawi akan menyelenggarakan Pesparani tingkat Kabupaten yang melibatkan lima paroki di Melawi, untuk itu setiap paroki diusahakan untuk mengikuti  semua kategori lomba dengan jumlah personil seperti ditentukan dalam Juknis lomba; kedua, untuk memperlancar Pesparani dipandang perlu membentuk Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh Paulus, SE; ketiga,  Pesparani akan dilaksanakan di Wisma Emaus Jalan Provinsi-Kota Baru, Km.04 Nanga Pinoh; dan keempat,  Pesparani tingkat Kabupaten Melawi akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Agustus 2018.

Seusai Rakerda para Pengurus LP3KD Kabupaten Melawi mengkikuti Upacara Pengukuhan oleh Bupati Melawi, Panji, S.Sos. Dalam sambutannya Bupati Melawi mengatakan, “Pesparani adalah sebuah pesta yang menekankan persaudaraan sejati dan sekaligus momen perjumpaan dialogis dan sharing sebagai saudara dan saudari seiman. Maka pemerintah mendukung penuh acara ini demi terciptanya kebersamaan, rasa persatuan dan kedamaian di daerah kita tercinta ini.

Rapat Kerja Perdana yang dilanjutkan upacara Pengukuhan  yang dihadiri oleh berbagai kalangan di Melawi ini akhirnya ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Isnadi, Pr, Pastor Kepala Paroki Santo Petrus Ela Hilir. (geby melawi)  

Berita: