SINGKAWANG. Rabu (11/10), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang Baharuddin, SH melaksanakan rapat koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang tentang persiapan pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Kelurahan Sadar Rukun Tahun 2017 yaitu Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Sub Bagian Tata Usaha ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua FKUB Kota Singkawang Baharuddin, SH dan Pdt. Matheos Mau, S.Th, Kasubbag TU H. Azhari, M.Si, dan Bendahara Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Rakor kali ini membahas tentang teknis penyelenggaraan kegiatan agar sesuai dengan petunjuk yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 43 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pemerintah dalam Program Kerukunan Umat Beragama pada Sekretariat Jenderal, Kantor Wilayah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan itu Azhari menyampaikan kepada Ketua FKUB untuk dapat menyusun dengan baik segala perencanaan kegiatan, mulai dari persiapan administrasi sampai dengan jenis bantuan yang akan diberikan untuk kelurahan Sadar Rukun Kota Singkawang tahun 2017 sehingga sesuai dengan juknis yang ada. Dengan demikian, kegiatan penyaluran bantuan ini dapat terlaksana sesuai dengan prosedur dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap kelurahan yang menerima bantuan yang dalam hal ini diberikan kepada Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang.(Jk/hms)

Berita: