Mempawah. Rabu (28/2/18) diadakannya Acara Rapat Koordinasi Pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam oleh Kasi PD Pontren Rudiansah, M.Pd.I. Acara dilaksanakan di Aula Hotel Wisata Nusantara Mempawah Hilir.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Pejabat-pejabat Kemenag Mempawah yaitu Kakan Kemenag H. Kamaludin, M.Pd., Kasubag TU H. Saiyuti, S.Ag., Kasi Pendidikan Madrasah H. Ikhwan Pohan, S.Ag., M.Pd., Kasi Pendidikan Agama Islam Madrais, S.Pd., S.Ag., Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh M. Zaini, S.HI., Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Jemaat, S.Ag., M.SI., Plt. Penyelenggara Syariah Mulyadi, S.Pd.I., dan Penyelenggara Buddha Tri Wiriyawati, S.Ag.

Acara berlangsung dari pagi sampai jam 4 sore yang menghadirkan Tamu Undangan dari Pontren, Madin dan LPQ se-Kabupaten Mempawah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dibuka oleh H. Kamaludin dengan memberikan kata sambutan, beliau mengharapkan dalam rapat koordinasi ini tidak selalu membicarakan tentang bantuan-bantuan yang diminta, namun apa yang sudah di dapat oleh santi dan santriwati selama belajar di pesantren. Keberhasilan belajar dan mutu yang diperoleh serta bagaimana mengelola santri dan santriwati agar menjadi lebih baik. Juga pembicaraan akan menghadapi UNBK mendatang. Diadakannya pertemuan kali ini untuk menyatukan tujuan agar setiap pondok pesantren memiliki panduan yang diarahkan oleh Kemenag Mempawah.

Berlangsungnya acara yang dipimpin oleh Kasi PD Pontren Kemenag Mempawah didampingi Kabid PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mempawah Heri Purwanto, M. Si. berserta perwakilan dari Kanwil Kemenag Kalimantan Barat dua orang yaitu Wahyu Setiabudi, S.E., M.M. dan Drs. Mahdi Siregar, M.Pd., dalam mengkoodinasi tamu Undangan perwakilan Pondok Pesantren untuk menyampaikan persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Agar diarahkan ke Calon Peserta UN di Pesantren masing-masing setidaknya mulai berlatih bagaimana mengendalikan aplikasi UNBK supaya tidak canggung dalam pelaksanaannya. Demikian acara rapat koordinaasi berlangsung dan beberapa kendala serta kebingungan dalam pendataan siswa maupun data sekolah lainnya telah diselesaikan. (Siradj/Mpw)

Berita: