Pelaksanaan Silaturrahmi Ramadhan di Kabupaten Landak berlangsung dengan tertib dan khidmat, Jum’at (25/5), Pj.Gubernur Kalimantan Barat,  Doddy Riatmadji bersama perangkat SKPD di lingkungan Pemprov Kalimantan Barat dan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si dan Kakan Kemenag Kab. Landak.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Silaturrahmi dan buka puasa bersama Ramadhan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Landak sedangkan tahun-tahun sebelumnya biasa digelar di Pendopo Bupati.

Kedatangan Tim Safari Pemprov disambut oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Landak beserta Forkompimda Kabupaten Landak. Sebelum menyampaikan sambutannya, Pj.Gubernur Kalimantan Barat menyerahkan bantuan kepada sejumlah Rumah Ibadah, alat eletronik (Wirelles), dan Bantuan Bibit benih sayuran, cabe rawit, Pisang Kepok, dan sejumlah Bantuan APBD dan APBN sebanyak Rp 83.114.309.569. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Plt. Bupati Landak. 

Salah satu penerima bantuan menyatakan bahwa bagi masyarakat Landak, Safari Ramadhan ini membawa berkah, karena salah satu rangkaian acara silaturrahmi adalah diserahkannya berbagai bantuan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimanatan Barat berupa Al-Qur’an kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan kitab suci al-Qur’an.

Usai menyerahkan bantuan, Plt Gubernur tersebut menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada Bupati, Tokoh Agama  dan  masyarakat Kabupaten Landak yang dengan tulus menerima kunjungan Safari Pemprov. Kalbar di bulan yang penuh berkah ini.

“Semoga Silaturrahmi yang kita jalin saat ini hubungan antara Pemprov dengan masyarakat dan Pemerintah Kab. Landak dapat tetap terjaga dengan baik untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat,” jelas Doddy.

Jelang buka puasa bersama kegiatan Silaturrahmi diisi dengan Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Salah satu penyuluh dari Kantor Kementerian Agama Kab. Landak Ust. H. Lukman Qosyim, S,Ag. Dalam nasehatnya ia mengajak segenap kaum muslimin untuk memaksimalkan amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini dengan memperbanyak ibadah siang maupun malam serta menjaga kesatuan dan kesatuan umat yang akhir-akhir ini dicederai dengan adanya perbuatan yang meresahkan orang lain. (ir-inmas)

Berita: