Rangkaian Pembinaan pegawai sekaligus perpisahan Kasi Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Isang, S. Ag,  senin (17/7/2017).  Setelah bertugas selama 11 tahun di sekadau,  Isang, S. Ag selanjutnya pindah tugas ke Sekolah Tinggi Agama Katolik (STAkat) Negeri Pontianak. 

Pertemuan yang berlangsung di aula kantor tersebut di hadiri Kepala Kantor H. Darohman, S. Ag.M.SI,  Kasubbag TU H. Suprapto, S.Pd.I, jajaran Kasi penyelenggara, Dharma Wanita Persatuan, Kepala KUA dan Madrasah se Kabupaten Sekadau serta para pegawai Kemenag Sekadau. 

Terima kasih kepada Isang yang telah mengabdikan dirinya di Kabupaten Sekadau khususnya kemenag Sekadau kata H. Darohaman dalam sambutannya. Selamat atas kepindahannya ke tempat yang baru mengemban tugas negara. "Atas nama pribadi, Keluarga dan jajaran pegawai beserta staf mohon maaf, apabila selama bertugas di kemenag sekadau  ada salah khilaf. Maaf secara pribadi,  keluarga dan lembaga. Selamat jalan semoga di tempat tugas yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya. 

Selanjutnya Kepada para istri pegawai Darohman berharap untuk banyak bersyukur karena sebagai pegawai Kemenag telah tercukupi semua dari penghasilan.  Hidup jangan besar pasak daripada tiang,  nikmati dan syukuri apa telah kita peroleh. Mari membangun Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dengan niat yang baik, berintegritas, profesionalitas,  inovasi dan penuh tanggung jawab,  keteladanan. 

Bersama-sama membangun Kementerian Agama menjadi lebih baik dan cemerlang. Ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh aparatur Kemenag di semua lini menjadi Kemenag Sekadau lebih baik dari sebelumnya. Di penghujung arahannya Darohman berpesan kepada kepala Madrasah untuk memiliki tanggung jawab penuh  menjadikan madrasah lebih baik.

Sebelumnya Isang, S. Ag dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa nyaman ketika pertama kali pindah kerja di Kabupaten Sekadau pada tahun 2006 yang kala itu ini baru saja dimekarkan. Begitu banyak pengalaman suka duka yang Ia peroleh selama bertugas di Kabupaten Sekadau. Saat itu kenangnya Kemenag Sekadau belum memiliki kantor sehingga harus menumpang di rumah penduduk kemudian pindah ke KUA lalu mengontrak ruko di klawasan terminal hingga akhirnya memiliki kantor yang di tempati sekarang. 

Berikutnya kepada para pegawai Ia beharap agar tidak mudah mengajukan pindah kerja ke Kabupaten lain. Karena kemenag sekadau saat ini masih sangat kekurangan pegawai. "Terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerjasama selama bertugas di kemenag sekadau dan mohon maaf jika selama bertugas ada kesalahan perkataan,  sikap dan tingkah laku yang kurang berkenan," ucapnya. (Andre_HumasSkd)

Berita: