Sintang - Rabu (24/01/2018) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang, diadakan Acara Pembubaran Panitia Pelaksana Hari Amal Bakti ke-72 Kab. Sintang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang, H. Anuar Akhmad, S. Ag, didampingi Ketua Panitia Pelaksana HAB ke-72, Nuriansyah, S. Pd. I  serta dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara serta Karyawan/I di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Sintang.

Acara Pembubaran Panitia ini di awali dengan Pemaparan Laporan pertanggung jawaban oleh Ketua panitia pelaksana. Dalam laporannya, Nuriansyah  mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, seluruh pegawai yang tergabung dalam kepanitiaan, seluruh madrasah negeri dan swasta serta siwa-siswi madrasah yang telah mendukung dan membantu terlaksananya rangkaian kegiatan acara HAB ke 72 ini.

Selanjutnya Nuriansyah menyampaikan bahwa untuk dana kegiataan HAB ke-72 tahun ini nihil, karena dana yang dikeluarkan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Terkait dengan pelaksanaan HAB ke-72 dari laporan masing-masing seksi disebutkan bahwa kegiatan HAB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan schedule yang telah direncanakan, walaupun ada sedikit kekurangan yang disebabkan karena keterbatasan dana , waktu dan personil, “terang Nuriansyah

Selain pembubaran kepanitiaan kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja kepanitian Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementerian Agama RI Ke- 72 Tahun 2018 di Kabupaten Sintang

Sebelum membubarkan panitia pelaksana Hari Amal Bakti ke-72 secara resmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang terlebih dahulu diminta untuk memberikan kata sambutan. Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja tanpa lelah agar Hari Amal Bakti tingkat Kab. Sintang berjalan sesuai rencana, Walaupun masih ada kekurangan dalam teknis pelaksanaan dan beliau menyatakan rasa bangganya karena suksesnya rangkaian acara HAB ke-72 di Kabupaten Sintang ."Untuk ditahun depan kita akan berupaya agar dapat lebih baik lagi, tentu dengan kekompakan kita bersama dan kerjasama yang baik oleh semua pihak, mulai dari KUA, Madrasah, Guru- guru PAI PNS dan Non PNS hingga seluruh stakeholder Kementerian Agama diKabupaten Sintang," ujar H. Anuar.

Di akhir pertemuan tersebut diadakan pembentukan Panitia HAB Ke-73 Tahun 2019, dan Ketua terpilih adalah Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Nurhadi, S. HI. Diharapkan kepada panitia inti yang sudah dibentuk ini agar nanti mengadakan rapat lanjutan untuk membentuk seksi-seksi koordinator dan merumuskan rencana kedepannya agar peringatan HAB ke-73 Tahun 2018 lebih sukses

Rangkaian kegiataan pembubaran panitia HAB ke-72 Kemenag Kabupaten Sintang ini diakhiri dengan do’a dan dilanjut dengan serah terima laporan dari ketua panitia kepada Kepala Kantor  (  Akil, Sintang )

Berita: