Mengingat telah kembalinya Ketua dan Bendahara Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Kemenag Kota Pontianak (Mas Hadran dan Syarifah Rasyiah) dari menunaikan ibadah haji, sehingga secara otomatis jabatan ketua dan bendahara koperasi yang sebelumnya dikuasakan kepada dua pengurus lainnya kembali diserahterimakan kepada yang bersangkutan. Yakni dari Plh Ketua KPN KOPENDA H. Bambang Daryanto kepada H. Mas Hadran. Dan dari Plh Bendahara Sumiati kepada Hj. Syarifah Rasyiah.

Penyerahan kembali jabatan pengurus koperasi tersebut dilaksanakan dalam rapat pengurus yang dilaksanakan pada Selasa (2/10/2018). Dalam pertemuan tersebut, sekaligus juga dilakukan evaluasi terkait keuangan koperasi periode Juli sampai September 2018. Rapat yang dilaksanakan di ruang sekretariat KPN KOPENDA ini dihadiri oleh seluruh pengurus koperasi. Yakni Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara.

Berdasarkan laporan singkat Plh Ketua yang sebelumnya dikuasakan kepada H. Bambang Daryanto, dan Plh Bendahara koperasi yang dikuasakan kepada Sumiati, untuk periode Juli sampai September 2018, kondisi keuangan koperasi cukup baik dan sehat. Angsuran anggota yang diterima pengurus pun cukup lancar. Hampir tidak ada hal-hal yang perlu dikawatirkan. Selain itu, pengurus juga terus mendistribusikan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi untuk sejumlah anggota yang belum menerima SHU Tahun Buku 2017.

Kemudian Bambang Daryanto juga melaporkan sejumlah kegiatan yang diikutinya selama Ketua KPN KOPENDA menunaikan ibadah haji. Antara lain kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Koperasi ke-71 tahun 2018 pada tanggal 4 Agustus 2018, dan Pelatihan Manajemen Usaha Simpan Pinjam Koperasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak pada tanggal 28 – 30 Agustus 2018 di Aula Dekopinwil Provinsi Kalbar Jalan Sutoyo Pontianak.

Selain itu, Bambang juga melaporkan terkait penyerahan beasiswa koperasi untuk anak-anak anggota KPN KOPENDA yang dilaksanakan pada Senin, 13 Agustus 2018 yang lalu. Secara keseluruhan acara berjalan lancar dan sukses. Mendengar laporan Bambang tersebut, Mas Hadran memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah berperan aktif menjalankan roda organisasi KPN KOPENDA selama beliau menunaikan ibadah haji.*(sumi/ptk)

Berita: