Bengkayang. Senin (02/10) Kasubbag TU H. Damsir S.Ag mengumpulkan seluruh operator SIMARI (Sistem Managemen Arsip Digital) di ruang rapat tepat jam 09.00 WIB. Dalam kesempatan ini Kasubbag TU meminta para operator untuk menyampaikan kendala pengarsipan secara digital. Karena berdasarkan hasil pemantauan beliau dari Aplikasi SIMARI masih banyak arsip yang belum terupload ke dalam sistem, hal ini dilihat dari grafik arsip berdasarkan operator dan grafik arsip bedasarkan satuan kerja.

Menanggapi dari pertanyaan Kasubbag TU, salah satu dari operator menyampaikan beberapa kendala. Pertama kurangnya fasilitas penunjang yaitu scanner khusus yang diperuntukkan di ruang umum. Kedua sistem jaringan yang digunakan masih bersifat lokal, artinya ketika tidak terhubung dengan jaringan wifi server aplikasi SIMARI maka aplikasi tidak bisa diakses.

Kemudian dilanjutkan dengan beberapa saran yang disampaikan oleh beberapa operator, diantaranya agar segera mengangkat atau menunjuk jabatan fungsional arsiparis. Untuk diketahui bahwa di kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang belum ada ASN yang jabatan fungsionalnya arsiparis. (Ulil)

Berita: