BENGKAYANG_Jum’at (14/9/2018) setelah menggelar kegiatan dialog lintas agama pada Kamis (13/9/2018) FKUB Kab. Bengkayang kembali menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama para pengurus dan anggota FKUB Kab. Bengkayang yang dilaksanakan di Aula Lesehan Indah Mandiri. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Kab. Bengkayang Henrikus Clement.

Pada Rakor rutin ini, ada pengarahan dari Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H. Pada kesempatan ini Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H menyampaikan tentang Kebijakan Kementerian Agama dalam rangka peningkatan kerukunan beragama. Hal ini penting untuk disampaikan mengingat pentingnya menjaga kerukunan umat beragama, dan pada forum seperti ini topik tentang kerukunan umat beragama menjadi sangat relevan untuk dibahas secara detail dan mendalam.  

Selain Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, Daniel Alpius, M.Th yang menjabat sebagai Sekretaris FKUB Prov. Kalimantan Barat juga menyampaikan arahan terkait kerukunan umat beragama, khususnya di Bengkayang umumnya di Kalimantan Barat. Adapun materi yang diangkat adalah Kebijakan FKUB dalam rangka peningkatan kerukunan beragama. Kerukunan umat beragama merupakan isu hangat yang kerap menjadi perbincangan topik-topik diskusi masyarakat mulai dari tingkat warung kopi hingga tingkat institusi akademik hingga instansi pemerintahan yang meningkat dibicarakan beberapa waktu lalu terkait pilkada serentak dibeberapa daeah.

Setelah penyampaian materi dan pengarahan dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta kegiatan rakor, disertakan dengan diskusi ringan yang dipandu oleh Ketua FKUB Kab. Bengkayang Henrikus Clement. Kegiatan ini ditutup setelah tanya jawab dan diskusi, dan berakhir sebelum waktu sholat jum’at. (Akhzari)

Berita: