BENGKAYANG_Selasa (20/3) Penyelenggara Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Kristen Se-Kabupaten Bengkayang yang dilaksanakan di Aula RM Lesehan Indah Mandiri Bengkayang. Guru-guru yang ikut rapat koordinasi ini adalah dari semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. Total ada 52 orang guru yang mengikuti rapat koordinasi yang sekaligus pembinaan dan pengarahan dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Adapun tema yang diangkat adalah Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Kristen.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh semua hadirin. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, Junianto. Dalam laporannya Junianto menyampaikan secara detail perihal pelaksaan kegiatan ini mulai dari sumber dana hingga detail peserta. Berikutnya adalah sambutan dari Penyelenggara Bimas Kristen Niono, S.Th. Dalam sambutannya Niono mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak/Ibu Guru yang berkenan hadir memenuhi undangannya. Niono juga berharap Rakor guru pendidikan agama Kristen ini diikuti sebaik mungkin oleh peserta.

Selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkayang sekaligus membuka kegiatan , dalam hal ini Kepala Kantor berhalangan hadir, diwakili oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag. Sebelum membuka kegiatan H. Damsir memberikan sambutan sekaligus arahan kepada para guru-guru pendidikan agama Kristen. Dalam sambutannya beliau ,mengajak para guru agar selain mengajar dan mendidik agama bagi murid-murid juga tidak ragu untuk menyapa umat yang berada di wilayahnya masing-masing. Tak lupa beliau menyisipkan motivasi kepada para peserta rapat koordinasi guru pendidikan agama Kristen “Junjung selalu kejujuran dan integritas”.

H. Damsir juga menyampaikan pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang juga akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para guru-guru terutama perihal sertifikasi, tentu saja setelah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. H. Damsir juga menyampaikan Tricita sukses ASN yaitu sukses di tempat kerja, sukses di dalam keluarga dan sukses ditengah masyarakat. Diakhir sambutan sekaligus arahannya H. Damsir membuka kegiatan  Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Kristen Se-Kabupaten Bengkayang dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali ketukan, dan disambut dengan tepuk tangan para hadirin. (Akhzari)

Berita: