Sabtu, 06 Juli 2019, 08:02 jakahendra

SINGKAWANG. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan Pemerintah Kota Singkawang melalui Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Haji tahun 2019 di ruang aula pertemuan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jum’at (5/7). Rakor yang dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Singkawang, Polres, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas, Satuan Polisi Pamong Praja, KUA se-Kota Singkawang dan Ketua Rombongan Jamaah Haji membahas tentang pemantapan teknis pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jamamah haji.

Rakor yang dipimpin oleh Asisten II Perekonomian dan Kesra Kota Singkawang, Hendriyan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si mengungkapkan Pemerintah Kota Singkawang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang akan memfasilitasi pemberangkatan dan kepulangan JCH Kota Singkawang tahun 2019. “Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan serta meningkatkan layanan dan sekaligus kemudahan bagi para JCH Kota Singkawang tahun 2019,” katanya.

Menurut Hendriyan, pemberian fasilitasi dalam penyelenggaraan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah ini bertujuan untuk meringankan beban biaya tambahan bagi para JCH, khususnya yang berkaitan dengan biaya pemberangkatan CJH dan pemulangan jamaah haji. “Pelayanan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Singkawang,” jelasnya. (DH/skw)

Berita Terbaru

Berita Terkait