Putussibau – Kapuas Hulu, Dalam rangka pelayanan pembuatan paspor jamaah haji tahun 1441 H / 2020 M, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Putussibau melaksanakan rapat pembahasan pelayanan paspor jamaah haji tahun 1441 H / 2020 M di ruangan kerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI jalan Pasar Impres No 1 Putussibau Selasa (11/02/2020).

Dari Kantor Imigrasi dihadiri Kepala Kantor Dios Dani, S.Sos, M.Si, Kepala Urusan Tata Usaha Edi Suryawinata dan Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian M. Nopiyanto, A.Md. Sedangkan Dari Kantor Kementerian Agama dihadiri Kepala Kantor Syahrul, S.Ag dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Suryadi, S.Ag, MM.

Pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, mengenai waktu pelaksanaan, persyaratan yang harus dilengkapi jamaah haji untuk pembuatan paspor, serta untuk meminimalisasi terjadinya kendala atau permasalahan pada saat pelaksanaan pembuatan paspor.

Kasi PHU H. Suryadi, S.Ag, MM mengatakan jamaah haji Kapuas Hulu yang belum mempunyai paspor sebanyak 93 orang dari 139 orang jumlah jamaah haji. Pelaksanaan untuk pembuatan paspor dilaksanakan dengan dua tahap, untuk tahap pertama dilaksanakan tanggal 15 Februari 2020 sedangkan tahap kedua dilaksanakan tanggal 22 Februari 2020.

Selain itu juga ia mengatakan akan secepatnya menyampaikan informasi kepada jamaah haji mengenai jadwal pelaksanaan pembuatan paspor dengan menggabungkan beberapa Kecamatan.