Sintang - Untuk meningkatkan kualitas tata kelola anggaran dan memaksimalkan penyerapan anggaran di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sintang. Sub Bagian Tata Usaha Bagian Keuangan mengadakan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2018 dan telaah POK. Bertempat  di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sintang (8/2/2018). Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag didampingi oleh Kepala Sub. Bagian tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP diikuti oleh seluruh PPK, Kepala Madrasah, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Madrasah, Perencana di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan, hal yang harus dilakukan pada pengelolaan anggaran antara lain persiapan pelaksanaan DIPA, penyusunan jadwal kegiatan dan rencana umum pengadaan pelaksanaan kegiatan, hingga pelaporannya. Segala kegiatan yang mendukung terkait pengelolaan anggaran, sangat membantu dalam meningkatkan penyerapan anggaran kementerian dan lembaga pemerintah.

Melalui kegiatan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2018 di lingkungan Kankemenag diharapkan kedepan proses penyerapan anggaran dapat tercapai dengan cepat, tepat dan sesuai aturan.

Ismail MT, SE, pejabat pengelola menyampaikan untuk SIRUP tahun 2018 berbeda dari tahun sebelumnya. Karena ada pembaruan system dan model inputnya sekarang menggunakan aplikasi bukan manual. Dengan system baru ini diharapkan SIRUP akan lebih baik dan bisa mengakomodir semua kegiatan yang ada di DIPA. (akil, Sintang)

Berita: