Senin (28/8/2017) malam, dilaksanakan rapat persiapan kegiatan FKUB, di rumah Ketua FKUB Kabupaten Sekadau H.Isnaini,S.IP.  Kasubbag TU Kemenag Sekadau H.Suprapto,S.PdI mengharapkan pertemuan menghasilkan sesuatu untuk persiapan kegiatan.  Suprapto menjelaskan jika peserta 40 maka panitia hanya dapat 4 orang sesuai peraturan menteri keuangan.

Sementara Kepala kantor Kemenag Kabupaten Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI mengatakan pertemuan sebagai silahturahmi dan persiapan menghadapi kegiatan yang akan dilangsungkan. Kegiatan FKUB sudah ada dalam DIPA Kemenag, oleh karena itu Kepala Kankemenag berharap kegiatan untuk dapat dilaksanakan dan laporan agar segera diselesaikan setelah kegiatan.  Terpenting masalah tempat perlu kepastian,  meskipun sudah ada beberapa alternatif.  Ia berharap kegiatan disesuaikan dengan DIPA,  para undangan yang hadir pada kegiatan hendaknya di undang tokoh tokoh yang utama,  kompeten di masing-masing bidangnya sebagai acuan masyarakat. 

Terkait narasumber akan menghadirkan ka.Kanwil Kemenag Propinsi Kalbar Drs. H.Syahrulyadi,M.SI. "Untuk tahun ini jika tdk ada perubahan jadwal maka dipastikan kegiatan akan di laksanakan pada sabtu, 9 september 2017. Panitia di bentuk dengan melibatkan dari anggota FKUB,  peran FKUB sangat di butuhkan, karena kalau bukan FKUB siapa lagi, "ujarnya. 

Kepala kantor juga berharap ada modifikasi penggunaan anggaran yang bisa dipergunakan untuk kunjungan ke kecamatan. Kegiatan di kecamatan boleh dilaksanakan selama penggunaan ada bukti riil yang bisa di pertanggung jawabkan, silahkan direncanakan untuk tahun berikutnya,tukasnya.

Sementara ketua FKUB H. Isnaini menyambut baik pertemuan. Berikutnya setelah  Surat Keputusan terbentuk untuk segera menemui Bupati Sekadau Rupinus,SH.M.SI guna memberitahu akan melaksanakan kegiatan. Karena Bupati dalam kepengurusan FKUB sebagai Dewan Pembina. "Kegiatan FKUB ini juga kegiatan terakhir pengurus FKUB lama yang akan berakhir pada bulan nopember tahun ini, karena sudah dua periode menduduki kepengurusan. FKUB adalah organisasi yang dibentuk pemerintah melalui SKB 2 Menteri," tukasnya. (Andre) 

Berita: