SINGKAWANG. Mengingat tidak lama lagi Umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang akan menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf untuk menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan suci yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Agar kegiatan nantinya berjalan lancar, maka PHBI melaksanakan rapat persiapan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Rabu, 9 Mei 2018

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PHBI Kota Singkawang, Rabuansyah, S.HI. Turut hadir pada rapat ini Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, M.Si serta utusan dari Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP dan SMA serta utusan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ormas Islam yang ada di Kota Singkawang.

Acara rapat berjalan lancar dengan peserta rapat saling menyampaikan ide dan saran. Dalam rapat tersebut, berdasarkan hasil kesepakatan bersama ditentukan bahwa Pawai Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H Insya Allah akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Mei 2018 yang akan dipusatkan komplek Masjid Raya Singkawang dengan jumlah peserta yang tidak dibatasi oleh panitia. Hal ini dikarenakan panitia berharap kegiatan pawai ta’aruf menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H dapat menjadi syiar agama Islam serta dapat menjadi perekat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah masyakarat khususnya di Kota Singkawang.

Adapun Peserta pawai adalah masyarakat umum yang terdiri dari Majlis Taklim, Pengajian, Pengurus Masjid, Organisasi Masyarakat, Lembaga/Badan atau Instansi Pemerintah, Pondok Pesanteren serta Lembaga Pendidikan dan Sekolah yang ada di Kota Singkawang. Pada saat pawai nanti para peserta diwajibkan membawa spanduk atau ornamen islami.

Selanjutnya, pada kegiatan ini juga dibahas tentang rute pawai yaitu dimulai dari Masjid Raya Singkawang menuju Jl. Budi Utomo, Jl. Setia Budi, Jl. Niaga, Jl. Sejahtera, Jl. P.Diponegoro, Jl. Yos Sudarso dan finis di Masjid Raya Singkawang.(Jk/skw)

Berita: