Bertempat di ruang tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya dilaksanakan Rapat Persiapan Ramadhan yang dimotori Seksi Bimas Islam, Rabu (16/5) pukul sepuluh pagi. Kegiatan ini dihadiri Kasi Bimas Islam, Kasubbag Tata Usaha, Kasi PHU, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas Madrasah dan PAI serta staf pelaksana.

Rapat ini membahas persiapan menyambut bulan suci puasa dalam bentuk spanduk-spanduk yang nantinya akan dipasang di Kantor KUA serta Madrasah Negeri dan hal lainnya berkaitan dengan acara keagamaan.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Drs. H. Ja’far menyampaikan uraian hikmah sekaligus pembinaan yang dibuka dengan selamat datang wahai Ramadhan. Tahun berganti tahun, bulan berganti bulan. Tak terasa kita sudah memasuki bulan Sya'ban.

Menyikapi kondisi terakhir bangsa ini, maka spanduk yang nantinya akan dipasang agar bermuatan tema kerukunan dan keharmonisan, pintanya.

Taqwa tersirat dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan. "Kita sekarang berbicara visi misi Kementerian Agama. Benahi diri kita dengan ilmu, sehingga kualitas pemahaman kita dan pola pikir ada nilai dasar berpijak," ucapnya bersemangat.

Luruskan niat dalam ibadah dan bekerja. "Dengan demikian maka terjadi perubahan mindset kita. Setiap ada kegiatan koordinasikan terlebih dahulu dengan seksi terkait dan Kepala Kantor harus tahu," harapnya menutup.

Acara ini diakhiri dengan penyampaian oleh Kasi Bimas Islam Drs. H. Fauzi tentang susunan petugas kultum dan kegiatan selama Ramadhan di ruang tengah kantor yang akan diisi dengan mengaji bersama. (Bond/KKR)         

Berita: