Mempawah. Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439H/2018M, berbagai persiapan direncanakan sebelum tiba bulan puasa ramadhan. Persiapan tersebut di sampaikan langsung dalam pertemuan dengan beberapa Kepala Kantor Kemenag Kabupaten se-Kal-bar oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. Ridwansyah, M.Si. Pertemuan tersebut berlangsung hari Selasa 15 Mei 2018 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Pertemuan / Rapat Koordinasi tersebut membahas kegiatan keagamaan khususnya. Beberapa kegiatan yang sudah terkonsep dalam pertemuan itu ialah partisipasi dalam kegiatan ramadhan Pemda, peningkatan pelayanan kegiatan keagamaan, peningkatan kegiatan keagamaan baik didalam maupun diluar kantor dan menyampaikan seruan menteri agama kepada penyuluh. Dalam rapat tersebut juga sedikit membahas perkembangan masyarakat di setiap Kabupaten berdasarkan peninjauan penyuluh-penyuluh yang ada di setiap daerah di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilakukan agar suasana dan hari-hari dibulan puasa Ramadhan semakin terasa berkesan sangat religius. (Siradj/Mpw)

Berita: