Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 (tanggal 3 Januari 2018), Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Pontianak rencanakan kegiatan bhakti Sosial dengan berkunjung ke sejumlah panti asuhan yang ada di Wilayah Kota Pontianak. Terkait hal tersebut, Pengurus DWP Kemenag yang diketuai oleh Ny Hermiati Azharuddin telah menggelar rapat pengurus guna mempersiapkan segala sesuatunya.

Seperti terlihat pada Kamis (7/12/2017), Pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak kembali menggelar rapat pengurus guna memfinalkan waktu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial. Sebelumnya, pengurus juga telah menggelar rapat terkait apa saja barang-barang yang akan disumbangkan, serta membuat edaran dan himbauan kepada seluruh anggota DWP Kemenag untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP Ny Hermiati Azharuddin, juga dihadiri oleh sejumlah pengurus lainya. Antara lain Wakil Ketua I (Ny Zainab Juniwati Sunardi), Wakil Ketua III (Ny Baitinnur, SAg), Ketua Bidang Pendidikan (Ny Nana Triana Syamsul Bahri) beserta anggotanya, Ketua Bidang Ekonomi (Ny Mardiah Akmal) beserta angotanya, dan Ketua Bidang Sosial Budaya (Ny Erna Usman) beserta anggotanya. Selain itu, juga dihadiri oleh Sekretaris (Ny Sumiati), dan Bendahara DWP (Ny Muslimah SH).

Berdasarkan hasil rapat, kegiatan bhakti sosial yang semula direncanakan pada tanggal 13 dan 14 Desember 2017, diundur menjadi tanggal 27 dan 28 Desember 2017. Tanggal tersebut dipilih setelah panitia mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan agenda beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HAB Kemenag Ke-72 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Selain menghimpun sumbangan dan partisipasi dari anggota DWP Kemenag Kota Pontianak, kegiatan bhakti sosial yang akan dilaksanakan juga bekerja sama dengan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Informasi terkait kerja sama tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Ny Hermiati Azharuddin. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Bendahara UPZ Kantor Kemenag Kota Pontianak yang juga adalah Bendahara DWP Kemenag, Ny Muslimah SH.*(Sumi/Ptk)

Berita: