Setelah sebelumnya sempat dibatalkan, kegiatan “Seleksi Daerah Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalbar” akhirnya tetap akan dilaksanakan sesuai dengan waktu dan tempat yang direncanakan semula. Informasi tersebut disampaikan secara resmi oleh Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Kalbar melalui surat Nomor: 4559/Kw.14.3/PP.00/08/2017 tanggal 7 Agustus 2017.

Guna mempersiapkan kegiatan tersebut, Rabu siang (9/8/2017) Bidang Pakis  menggelar rapat yang dilaksanakan di Operation Room Kanwil Kemenag Kalbar. Rapat dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar H Wildan SHI. Kemudian rapat tekhnis dipimpin oleh Kasi PAI PAUD dan Dasar Bidang Pakis (M Maksum Ahmadi SAg) yang juga selaku ketua panitia Seleksi Daerah Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017.   

Tampak hadir dalam rapat tersebut beberapa kasi dan JFU di Bidang Pakis, para panitia, serta para dewan juri di empat cabang yang akan dilombakan. Turut hadir dalam rapat tersebut dua JFU pada Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak yang tergabung dalam kepanitiaan Seleksi Daerah Pentas PAI, yakni Sumiati J, S.Sos.I, M.Si dan Mudhari, S.Sos.I.

Seleksi Daerah Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Kalbar akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 Agustus 2017 di Gedung Asrama Haji Jalan Sutoyo Pontianak. Kegiatan akan diikuti oleh siswa/siswi terbaik tingkat SD/SMP/SMA/SMK yang merupakan utusan dari 14 Kabupten/Kota Se Kalbar.

Adapun empat cabang yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut, yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk tingkat SD/SMP/SMA/SMK, Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) untuk tingkat SD dan SMP, Lomba Pidato PAI (LPP) untuk tingkat SD/SMP/SMA/SMK, dan Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP) untuk tingkat SD dan SMP.*(Sumi/Ptk)

Berita: