BENGKAYANG_(26/9) Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkayang H. Mi’rad, S.Ag sekembalinya dari Diklatpim III langsung memimpin rapat terbatas untuk mensosialisasikan SKPA. Diantara yang hadir pada rapat terbatas yaitu Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija, Penyelenggara Bimas Kristen Niono, S.Th, Pengawas guru pendidikan agama Katolik  Yosep, Penyuluh agama Hindu Dadi Mantra, Bagian Kepegawaian Ridwan dan Paulus.

Pada rapat sosialisasi kali ini H. Mi’rad meminta kepada peserta rapat untuk membentuk tim efektif. Tim efektif ini bertugas untuk menyusun  draft standarisasi penyuluh agama. Selain itu beliau juga meminta kepada tim efektif ini melakukan kemitraan dengan lembaga agama lainnya, didalam penyusunan draft standarisasi penyuluh agama beliau meminta agar memasukan materi tentang wawasan kebangsaan.

Menurut H. Mi’rad Sosialisasi SKPA ini adalah tahap awal sebelum launching Standarisasi Kompetensi Penyuluh Agama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, yang mana nantinya para penyuluh agama di kabupaten Bengkayang akan memiliki standar kompetensi yang merata baik itu untuk standar penyuluhan agama itu sendiri kompetensi pendukung lainnya. Hal ini merupakan salah satu program teranyar dari kantor Kementerian Agama Bengkayang. Rencananya dalam waktu dekat akan segera disosialisasikan kepada para penyuluh agama yang ada di kabupaten Bengkayang baik itu penyuluh yang PNS maupun yang Honorer. (Akhzari)

Berita: