Bengkayang_Kamis (29/3) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang melaksanakan tes kompetensi secara tertulis kepada calon petugas haji tingkat kabupaten/kota tahun 1439 H/2018 M yang dilaksanakan di aula Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Kegiatan yang diawali dengan laporan dari ketua panitia rekrutmen calon petugas haji H. Ardani, S.Ag dimulai tepat jam 08.30 WIB.

Dalam laporannya, ketua panitia menyampaikan beberapa hal diantaranya dasar pelaksanaan rekrutmen petugas haji pada tahun ini.  Ardani berpesan kepada para peserta untuk mengikuti tes kompetensi petugas haji ini dengan baik dan teliti serta menjunjung tinggi integritas. Skor hasil tes kompetensi tertulis ini akan direkap dengan skor seleksi administrasi para peserta.

Kegiatan rekrutmen ini diikuti 4 orang peserta, yang semuanya dari ASN Kementerian Agama kab. Bengkayang. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang H. Sy. Machmud S.H, sebelum menyampaikan arahannya beliau membaca sambutan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Dalam pengarahannya, H. Sy. Machmud memberikan apresiasi atas semangat dan antusias para peserta dalam mengikut tes. Beliau juga menyampaikan bahwa seleksi ini adalah upaya untuk menyeleksi petugas haji yang terbaik untuk pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji nantinya. “ada 4 indikator kesuksesan pelayanan haji yaitu: seluruh jamaah haji dapat berangkat, seluruh jamaah dapat melaksanakan wajib/rukun haji, seluruh jamaah haji mendapatkan akomodasi dan transportasi yang laik dan tertangani langsung, dan yang terakhir adalah seluruh jamaah haji dapat kembali dengan selamat ke tanah air” jelas H. Sy. Macmud kepada para calon petugas haji. Diakhir sambutannyaKepala kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang H. Sy. Machmud S.H, membuka kegiatan ini dengan Basmalah.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib oleh pengawas pelaksanaan kegiatan rekrutmen petugas haji provinsi oleh Emmy Julianti, S.E, M.Si. , disamping itu Emmy juga berharap agar para peserta mengisi kertas kerja tes komptensi seleksi petugas haji dengan teliti, waktu yang disediakan untuk menjawab kertas kerja selama 90 menit.

Selain itu kepala kantor juga berpesan jika nanti lulus menjadi petugas haji, hendaklah bertugas sebagaimana mestinya, penuh tanggung jawab, selalu memberikan layanan yang terbaik kepada jamaah haji dan menjaga nama baik ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang.

Tes kompetensi calon petugas haji sangat perlu dilaksanakan mengingat tugas dan tanggung jawab yang  akan dipikul oleh para petugas haji ini sangat besar. Tes kompetensi secara tertulis ini diikuti oleh 4 orang peserta yaitu H. Damsir, S,Ag, Ramli, S. HI, Abdul Mutholib, dan H. Miftahurrohman, S.Ag.  (Akhzari)

Berita: