Kementerian agama (kemenag) kabupaten sekadau melaksanakan seleksi rekrutmen petugas haji, Selasa (4/2/2020). Kepala kemenag sekadau H.Tengku indra kusuma mengatakanTes rekrutmen perugas haji menggunakan computer assisted test (CAT). "Jadi soal dapat peserta lihat di HP android masing-masing," ucapnya.

Dari Kabupaten sekadau yang dikirim 1 orang, dari 2 peserta yang mengikuti tes CAT rekrutmen petugas haji. Sebelum dilakukan tes, panitia membacakan tata tertib pelaksanaan rekrutmen. Setelah lulus di tingkat kabupaten peserta akan melalui seleksi tahap berikutnya yang akan dilaksanakan di kanwil kemenag kalbar.

Seleksi petugas calon haji H.Tengku Indra menambahkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada jamaah haji. Dimana petugas itu akan membimbing pelaksanaan ibadah haji dengan benar sesuai rukun ibadah haji di Tanah Suci. "Petugas pendamping jamaah haji juga melakukan bimbingan mulai dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air," tandasnya.

Pelaksanaan tes rekrutmen yang dilaksanakan diaula kemenag sekadau dihadiri pengawas dari bidang haji dan umrah kanwil kemenag kalbar Ridho kholiq. Kepada peserta kakemenag berharap dapat menjawab soal yang diberikan. "Semoga peserta bisa menyelesaikan soal, mudah-mudahan bisa lolos jadi petugas. Rekrutmen ini hanya sebuah proses, namun segala sesuatu tergantung panggilan Allah SWT," ujarnya. (Andre)